Jumat, 18 Mei 2012

MISSING; Buluk Sayang


ILUSTRASI; Si Buluk ga seganteng ini
Hari ini aku mendapat kesialan yang besar guys. Hari ini pergumulan aku dengan si buluk harus berakhir sampai disini. Bukan karena orang tua kami yang ga setuju ataupun perbedaan keyakinan, namun karena takdir yang memisahkan kami. Si buluk hilang tadi siang. Naas memang, aku memang bodoh, tak menjaganya dengan baik, sehingga buluk berpindah tangan ke orang lain yang aku ga tau siapa. Aku cemas guys, bagaimana kesehatan buluk pasca lepas dari tanganku, gimana klo dia nanti kurang makan, atau malah dia disiksa oleh orang itu? Aku cemas… Sangat cemas.

Ceritanya begini;
Pagi tadi aku ada interview disalah satu hotel gitu. Jadwal interview jam 9 pagi, jadi aku berangkat dari rumah tepat jam 8 pagi karena aku takut terlambat. Mengenakan kemeja yang sama seperti yang ku pakai waktu wisuda, aku langsung divonis ganteng.

Sampai di lokasi interview aku jumpa ama kawanku si Ansor, karena saat itu aku ga bawa tas, aku nitip jaket ama si buluk di jok keretanya. Aku nitip si buluk karena  saat itu aku pakai celana yang model slim fit; ngepas di kaki, jadi kalau ngantongin dua hape sekaligus akan kelihatan aneh. Jadi untuk nyamannya aku ninggalin si buluk di jok, karena si buluk lebih gendut dari hape aku yang satu lagi.

Saat interview aku ga ada merasakan apa-apa. Cemas jg ga, interview juga lancer-lancar aja.

Selesai interview aku langsung turun ke basement, buat nemuin teman aku yang udah duluan selesai interview. Dari kejauhan, ada yang agak aneh memang saat itu. Temanku lagi ngobrol dengan dua pekerja di sana. Akupun mendekat.

“Hapemu ilang nu?” si kawan ngomong dengan expresi cemas.

Aku ga jawab, tapi aku langsung obrak-abrik joknya aja, siapa atu si kawan kurang teliti nyarinya. Eh setelah aku cari-cari, ternyata memang ilang beneran. Aku menyerah.

“Udah lah sob, kita pulang aja” aku ikhlas-ikhlas masih ngarep gt.
“Tunggu ku lapor satpam dulu” kata kawanku. Aku tau dia peduli *thanks sob*
“Ga usah sob, ga ada guna”.

Aku berusaha ngajak pulang aja temanku. Karena aku yakin ga ada gunanya lapor-lapor begitu. Ga bakalan nemu juga. Tapi kawanku ga mau menyerah, dia tetap pergi ke pos satpam, dan aku bengong aja debasement, ga tau mau ngapain.

Lama menunggu, kawanku datang dengan seseorang, yang aku yakin bukan satpan, tapi salah satu pekerja di sana. Tak banyak yang di lalukan bapak itu. Dia Cuma mempraktekkan bagaimana modus pencuriannya. Yah… akhirnya kami menyerah… kamipun pulang.

Hapeku itu memang bukan hape mahal guys, paling banter laku 150rb. Tapi ini bukan soal harga guys, tapi rasa “sayang” ama benda itu. Aku udah terlau lama bersama henpon buluk ku itu. Bertahun-tahun, dan banyak kenangan yang tersimpan di dalamnya; Goyang jempol bareng partner jempolku yang paling fenomenal, smsan gilak sama si gogol, bagi-bagi info ama koro-koro force, dan kalian pasti ingat dengan kisah dini dan tari pada postingan aku yang sebelumnya. Itu aku lewati bersama si buluk.

Baru beberapa jam dia hilang, tapi aku sudah kangen setengah mati. Aku belum terbiasa tanpanya. Aku rindu suara sms masuk sibuluk yang biasa aja, aku kangen kesing si buluk yang suka lepas-lepas, aku kangen kipet nya yang kadang rusak. Aku rindu semua tentangmu. I miss you buluk….

3 komentar:

Tokai Beras Narnia mengatakan...

"kisah yang menggetarkan." - Posmetro Medan :')
semoga kw dapat ganti yang lebih baik...

Anoe mengatakan...

amin

Prameswalatte mengatakan...

kisah yang mengguncangkan jiwa, semoga buluk tenang dimana pun dia berada :-)
emang nggak ada yang bisa gantiin dia, I ever feel that feeling too :)

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates