Senin, 05 Maret 2012

2 Moments to Remember today (chapter II )

Setelah pulang dari nganter kawanku yang pergi merantau ke Jakarta, aku langsung cabut ngambil jilidan skripsi ku yang hari jumat kemaren aku tempah. Saat itu aku udah capek banget cuy. Mungkin ini yang namanya cinta, eh maksud saya kekurangan cairan.

Begitu sampai di tempat jilidannya, aku langsung minta skripsiku:

Aku: Kak, mana skripsiku?
Kakak itu: Itu *sambil monyongnya mengarah ke skripsi yang di atas meja*
Aku: Berapa kak?
Kakak itu: *ngambil kalkulator, itung3x* 196 ribu bang.

Aku langsung bayar dong. *lumayan murah* pikir ku.

Di sana aku sekalian ngeburn CD. Kena Rp.19.500,- (harusnya judul di atas di ganti "pengeluaran anoe hari ini"). begitu semuanya selesai. Aku langsung cabut ke kampus, jumpain kawan-kawan sepergalauan. Mereka udah lama nunggu cuy. sampe-sampe aku ga ditungguin minta tanda tangan dari jurusan. Ckckck...

Pada saat itu mungkin ada yang salah ama otakku *mungkin juga udah lama*. Di kantin aku ga tau apa yang aku bicarakan.:

Teman: Kena berapa kau ngejilid bro?
Aku: 96 ribu *otakku mulai soak*
Teman: Hah??? serius kau?? kok muarah kali!!
Aku: Tapi akukan ngeprint sendiri dua biji, jadi lebih murah lah *sumpah aku ga niat ngibulin lo, otakku memang lagi soak*
Teman: Walaupun, selisihnya itu ada 100ribu lo bro. Ga mungkin!!!
Aku: Mana tau aku, segitu lah kata kakak itu.

Kawan ku mulai itung-itung ne, soalnya harga yang ku bilang tadi bener-bener ga masuk akal. Tapi aku tetep ngotot dengan harga yang ku bilang. *Kayaknya aku harus ganti kaca mata deh*.

Kawan: Ada afair ko ama kakak itu kan? makanya bisa murah?
Aku: Mana tau aku.
Kawanku: Klo gt, kau traktir dulu kami minum bah, udah untung kali kau itu. Miscounting tu.
Aku: Kok jadi aku yang traktir pulak? *soalnya aku merasa harga itu wajar*

Sepanjang di kantin, kawan aku ga terima aku bayar lebih murah dari mereka mereka DEMO. Minta di traktir. Ckckc... Aku yang jadi bingung. Buat apa aku traktir. Wong harganya menurut aku wajar kok. Tapi kawan aku asyik aja minta traktir. Dan tiupun berlangsung sampe kami pulang ke rumah masing-masing.

Begitu nyampe kos, tiba-tiba aku tersadar:

"TADI HARGA YANG KU BILANG AMA KAWANKU BERAPA YA?" 

Aku mulai meragukan otakku sendiri. Aku linglung. Kenapa aku ini? Apa ini pengaruh umur? Apa aku lagi kena amnesia ringan? Apakah ini yang di maksud dengan CINTA? ah... ga mungkin. *aku pun guling2*

Buat meyakinkan diriku, aku sms lagi kawan ku:

Aku: Bro, tadi aku bilang uang jilidanku berapaan? 
Kawan: 96. kenapa bro?
Aku: Wkwkwk...Mampus aku bro. lagi ga sadar aku tadi. kecapean ato kelaparan. jadi mukutku salah bilang. Mana otakku emndukung pulak tuh. 196rb harganya bro. wlwlwk... Sory ya bro...
Kawan: Ah, Modus kau bro. Biar ga jadi kau traktir kami kan?
Aku: Sumpah bro, salah ngomong aku tadi.

Nah... Saat itu aku bingung, antara mau ketawa ato sedih. Klo ketawa, eh ini kelemahanku, masa aku menertawain kelemahanku. Mau sedih, eh ini lucu banget. hahaha...

Penyelidikan:
  • Menurutku ini karena aku kekurangan cairan. Secara perjalanan aku di mulai pagi-pagi sekali sampe siang. Terik matahari saat itu meyekat. Belum lagi Waktu dalam pejalanan pulang aku terjebak macet.
  • Saat itu otakku terfokus pada "Harga jilid skripsiku lebih murah dari temanku (soalnya mrk bayar 200ribuan*. Jadi saat Mereka bilang punyaku terlalu muarah, aku mengiyakan saja.
Yah... Kepada teman-teman yang merasa di bohongi hari ini. Aku minta maaf. Aku benar-benar ga bermaksud. Sungguh... *muka unyu*

2 komentar:

Ilham mengatakan...

mungkin kakak itu meniupkan mantra dari lobang idungnya sehingga kau terlena.

Anoe mengatakan...

mungkin juga memang
agak sakit gt kpala ku hari itu

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates