Senin, 20 Februari 2012

Lagu-Lagu Korea Paling Sedih

Sudah beberapa tahun ini aku suka sama lagu-lagu korea, bermula ketika aku berteman ama orang-orang yang sudah lebih dulu menggilai korea. Pertama aku cuma suka nonton serial tivi mereka, yang kualitasnya memang jempolan dan ga sembarangan, yang pasti bukan sesuatu yang tertukar. Yang membuat aku suka sama Serial korea adalah episodenya yang ga lebih dari 20 episode, jadi isi ceritanya padat dan berisi, bukan yang muter-muter kayak angkot nyasar, klo ga hilang ingatan, yah koma di rumah sakit lama-lama.

Bermula dari kesukaan terhadap serial korea, aku mulai suka sama lagu-lagu mereka, terutama yang melo dan menyayat hati. Soalnya ketika aku menonton serial korea yang adegannya sedih banget, tak jarang soundtrack yang mengalun lebih menyayat dari pada adegannya sendiri. Padahal aku ga ngerti sama sekali tu soundtrack isinya apaan. Yang pasti tu lagu sedih banget lah.

Berikut lagu-lagu korea yang sering aku puter di hape ku, yang menurut aku super sedih (bisa di download lo):
  1. If I leave by Lee Hyun Jin & The Invincible Windflower (Ost. HeartString). Ini lagu recycle dari lagu dengan judul yang sama, tapi penyanyinya aku kurang tau, yang pasti penyanyinya cewek. Tapi aku paling suka sama versi Soundtrack Heartstringnya. Walau Cuma 2:09 menit. tapi ne lagu dapet banget.
  2. Without words by park shin hye (Ost. You Are Beautiful). 
  3. Such a good word by Jeremy a.k.a Lee Hong Ki (Ost. You Are Beautiful). lagu ini berupa lagu tanpa musik, soalnya ini lagu di nyanyikan Jeremy (salah satu pemeran You are beautiful) melalui telepon yang terhubung langsung ke stasiun radio yang sedang on air.
  4. Want by ---- (aku blum tau siapa penyanyinya) (Ost. 49 Days) lagu ini juga merupakan salah satu soundtrack serial tipi korea lain juga (Ost. Lawfirm). Ini lagu dinyanyikan Ji Hyun di rumah sakit waktu ulang tahun perkawinan orang tunya.
  5. Byul by Kim Ah Joong (Ost. 200 pounds Beauty). Ini lagu menurut aku sedih banget. Dinyanyikan oleh pemeran utamanya di atas panggung setelah dia mengaku kalau dia memang melakukan operasi pelastik. Sedih banget lah.
  6. Like a Man by Fly to the Sky. Ini lagu aku cari-cari di gugel dengan key word "most Sadnest Korean Songs", dan pas aku download dan denger, ne lagu memang sedih banget. Cocok buat kamu-kamu yang suka menggalauria.
  7. Sad Love Song by Jo Eun  Ini lagu juga hasil pencarian aku di gugel. Dan memang sedih banget.
  8. That Man by Hyun Bin. (Ost. Secret Garden). Ini lagu kenangan banget bagi aku, juga bagi temen-temen aku. So fantastic.
  9. Hope is a Dream by Kyu Hyun Suju (Ost. Bread, Love and Dream).
  10. If by Park Jin Young. (Ost. Deam High)

Sebenarnya masih banyak lagi lagu-lagu korea yang sedih, yang aku sendiri lupa judulnya apa, dan aku pernah denger di serial apa. Tapi yang 10 lagu di atas merupakan lagu sedih yang ada di list hape bututku. Yang tiap kali aku pengen menggalau, aku sering dengerin lagu-lagu ini. Sesuatu lah pokoknya...

    9 komentar:

    Unknown mengatakan...

    sedih bgt pas lihat adegan jihyun nyanyi di rumah sakit.
    Kalau saya paling suka lagunya geu saram (bread , love and dream)#temen galau wkwkwkwk

    Anoe mengatakan...

    iya gan...
    ampek lupa awak klo cowok tu ga boleh nangis...
    wkwkwk..

    addyn mengatakan...

    menyedihkan gan, nda kuat ane liat film gituan hiksss

    Anoe mengatakan...

    hahaha...
    tapi tetep di tonton juga kan gan?

    Zulkifli mengatakan...

    Kim Boo kyung - Suddenly(OST. City hunter)

    Anonim mengatakan...

    lagu want-nya mati gan ost 49 days

    Anonim mengatakan...

    ost 49 days bukan "want" judulya tapi "Feneste Che Luciv atau bahasa koreanya 불꺼진 창 " penyanyinya "오현란"

    Unknown mengatakan...

    Lgu nya davichi - seulpeun sarange norae
    the one like a star taeyeon
    you are my star - suzy
    k.will love 119

    Unknown mengatakan...

    Lagu Korea

    Posting Komentar

    Template by:

    Free Blog Templates