Sabtu, 25 Februari 2012

SOTOJI: Makanan Pelipur Lara Yang Sempurna


Alkisah pada sebuah kerajaan antah berantah. Hiduplah seorang raja yang gagah perkasa yang bernama Prabu Sotoji. Namun, sepeninggal istrinya beberapa bulan yang lalu, hidup sang raja tak pernah lagi ceria, hari-hari sang raja hanya bermuram durja, nelangsa dan nestapa. Raja yang dulu gagah perkasa, kini berubah menjadi raja yang galau nalangsa. Namun, semua itu berubah ketika negara api menyerang. Hanya avatar, yang menguasai keempat elemen yang bisa mengubah hati sang raja. *TAMAT*

Dan sama sekali ga ada hubungannya dengan cerita di atas, aku akan menceritakan tentang kiriman dari Depok yang aku terima beberapa hari lalu. Waktu itu aku lagi di kampus, ngurus berkas-berkas yang diperlukan pasca sidang skripsi minggu lalu. Waktu itu aku udah capek banget cuy, muter sana muter sini ga ada hasil, tanda tangan yang aku harapkan bisa aku kumpulkan hari itu, tak jua dapat. Namun, di tengah kegalauan awak yang lagi mikir berkas-berkas tu, tiba-tiba aku dapat sms. Bunyinya seperti ini:

"Pak Anwar Hsb sy dari tiki jne. Sy mo tanya Letda Sujono no. XXX dkt mn? sy ada di jln letda sujono dkt simpang aksara"

Dapat sms kayak gitu aku langsung telpon dong, tu orang. Aku suruh dia nunggu di depan kos aku. Jangan sampai tu barang jatuh ke tangan orang-orang tak bertanggung jawab... titik.

Di kampus aku langsung ngacir, mesen becak tanpa nego-nego harga (aku lupa kalau aku lagi bokek permanen saat itu). Pak becakpun tancap gas. Nyampe di depan kos, aku langsung liat abang-abang tiki lg nunggu (senyumku merekah). Akhirnya dapat juga awak mie gratis ne. #mental anak kos#

Dapat Sotoji gratis bagi anak kos yang lagi meradang kebokeaan kayak awak ne, laksana lagi ga punya duit tiba-tiba dapat kiriman Soto Jamur Instan GRATIS tau ga.... Mantep ga tuh.

SOTOJI (Soto Jamur Instan)

Sotoji (Soto Jamur Instan)
Ini bukan tentang sesuatu yang berisi dua ataupun tentang sesuatu yang dulusssanahh. Ini tentang mie instan yang beda cuy, yang kalau makan ne mie, kita berasa NABRAK.... jederr. Mungkin ini lah saat nya anak kos kayak awak ne makan mie instant tapi ga berasa lagi bokek. Malah berasa lagi bulan muda. Mewah dan kaya... huahahaha... Ups.

SOTOJI (Soto Jamur Instan) ini berupa soto jamur dalam kemasan yang bisa kamu buat hanya dalam waktu beberapa menit saja. Selain lezat, soto jamur ini juga bergizi, kaya akan serat dan juga protein nabati (paling tidak itu yang aku baca di kemasannya). Jadi, anak-anak kos yang malang meradang kayak awak ne bisa lebih terawat kesehatannya. #eaaa...

Memasak Sotoji
Dalam satu kemasan sotoji, ada berupa:
  1. Sohun
  2. Jamur Tiram Kering
  3. Bumbu
  4. Minyak soto
  5. Cabe Bubuk
Cara masaknya juga gampang cuy, ga beda ama mie instant tetangga. Berikut caranya cuy:
Sotoji Buatanku


















  • Rebus mie dan jamur secara bersamaan 
  • Siapkan bumbu, minyak, dan cabai dalam mangkok 
  • Campurkan sohun dan jamur beserta kuahnya ke dalam mangkok tadi. 
  • Siap dibantai.
Berhubung sotoji awak udah masak. Maka dari itu Sotoji ini harus dihabiskan, dan berkenaan dengan kelaparan, kegalauan, kekurangan gizi anak kos dan sebagainya harus terselesaikan saat ini juga. Jadi... yukkkk... mari "Ku santap kau dengaaann.... Bismillah... "

Makanan Pelipur Lara Yang Sempurna

Udah habis setengah baru poto-poto
Seperti yang sudah ku bilang di atas cuy, kalau aku memang lagi galau, berkas-berkas ga kelar, di tambah dompet lg meradang. Namun sejenak aku bisa lupain tu semua cuy. Sensasi memasak soto sendirian, makan sotoji sambil poto-poto sendirian, senyum senyum sendirian. Hahahaha... It so fun cuy... Kegilaan yang menggembirakan. Ini benar-benar makanan pelipur lara yang sempurna.

Rasa Sotoji memang soto banget cuy, jamur tiramnya juga berasa banget, baru kali ini  ngerasain jamur tiram ada dalam makanan instan (horeee...), bumbunya pas, everything is pas. Klo kata Demian... Sempurna...


Dan satu lagi yang paling spesial dari Soto Jamur ini. You know what? Siapa koki hebat di balik ini?? hahahaha... AKU.


yummy...



6 komentar:

Ilham mengatakan...

hanya bisa bilang: aseekkkk..
gak nahan awak liat serangan lirikan maut di foto2 terakhir. macem cuplikan dari video bergenre tertentu.

Anoe mengatakan...

wkwkw...
kita mw promosi sotoji, pukan pandangan pertama.

A tiny land of mind of mine_Rohaye mengatakan...

Tulisannya sudah cukup bagus

dan anda cukup berbakat untuk menjadi bintang iklan SOTOJI MIE ini

jadi, kapan mulai teken kontrak?

:)

Anoe mengatakan...

wkwkkw...
meeting dulu la kita bos

Adang N M I mengatakan...

mantap,, judulnya.. sotoji emang mantap

kunjungan sesama peserta,hehehe
kunjungan pertama
salam kenal dan follow balik juga
Revolusi Galau

Anoe mengatakan...

Thanks gan...
Ane follow dah

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates